Kamis, 10 Maret 2011

Menampilkan Regedit yang disabled

Pusing kalo mau mau ngedit di Regedit, eh malah terdisabled oleh virus. Untuk menampilkannya kembali ada beberapa cara. Kebetulan, di bawah ini saya tuliskan dengan dua cara. Cara pertama membuat file dengan script tertentu kemudian saya simpan dengan ekstensi *.js kemudian saya buka file tersebut dan pilih No.
Cara kedua saya menggunakan sebuah software berekstensi *.exe yang kemudian saya buka, kemudian saya pilih Fix Regedit.
1. Cara pertama
Tuliskan/copy pastekan tag/script di bawah ini pada Notepad kemudian simpan dengan nama Regedit.js

// Program Regedit
// Nama Program: regedit.js
var vbCancel = 2;
var vbYesNoCancel = 3;
var vbYes = 6;
var vbNo = 7;
var vbQuestion = 32;
var vbInformation = 64;
var natan = WScript.CreateObject("WScript.Shell");
var pesan1 = "Pilihan Pengaman Regedit:\n\n"+
"[Ya] untuk Nonaktifkan Regedit.\n"+
"[Tidak] untuk Aktifkan Regedit.\n"+
"[Batal] untuk Keluar.\n\n"+
"Agus Arifin Anwar\n\n"+
"-> Disabled Regedit sekarang?"
var tanya = natan.popup(pesan1,0,"Pengaman Regedit",vbYesNoCancel+
vbQuestion);
if (tanya == vbYes)
{
natan.RegWrite("HKCU\\Software\\Microsoft\\Windows\\CurrentVersion"+
"\\Policies\\System\\DisableRegistryTools",1,"REG_DWORD");
pesan2 = "Regedit Dinonaktifkan!"
natan.popup(pesan2,0,"Pengaman Regedit",vbInformation);
}
else if (tanya == vbNo)
{
natan.RegWrite("HKCU\\Software\\Microsoft\\Windows\\CurrentVersion"+
"\\Policies\\System\\DisableRegistryTools",0,"REG_DWORD");
pesan3 = "Regedit Diaktifkan!"
natan.popup(pesan3,0,"Pengaman Regedit",vbInformation);
}
else
{
natan.popup("Terima Kasih Kawan",0,"Pengaman Regedit",vbInformation);
}



2. Cara kedua
Cari Fix Regedit dengan menggunakan mesin pencari Google atau yang lainnya, kemudian di-donlot. Setelah selesai donlot, Buka file tersebut kemudian Klik Fix Regedit.

Selesai Deh sudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar